Wadah Informasi Kegiatan Masyarakat Kelurahan Kebonsari Kulon

  • Aug 03, 2023

Dengan telah di bentuknya KIM Mawar Putih ,didalam tugasnya "KIM berperan meneruskan infirmasi dari pemerinatah kepada masyarakat. Selain itu, KIM juga bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah. KIM memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi yang postif. Pada awalnya KIM di bentuk dengan SK Kementrian Kominfo selanjutnya di teruskan ke Kominfo Kabupaten Kota dengan harapan KIM bisa menjadi Panjang tangganya Kominfo dalam menyampaikan informasi yang harus diketahui oleh masyarakat luas, bisa saja informasi terkait kebijakan kebijakan atau pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintah.

Dalam penyampaian informasi KIM Mawar Putih membentuk sebuah wadah yang bisa di akses oleh masyarakat luas dengan melalui Sosial Media Internet yaitu Channel Youtube,Facebook,Instagram,dan WA Group.

KIM Mawar Putih telah bekerjasama dengan beberapa kelompok lainnya ,yang juga sama menjadi satu naungan Kelurahan Kebonsari Kulon yaitu Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan ( LKK ). Bentuk kerjasama dengan LKK adalah sebuah liputan baik berupa foto,video dan berita. LKK antara lain adalah PokMas Arjuna,Krisna dan Srikandi, Karang Taruna,KPP,KPPL,KWT Srikandi ,KWT Maju Jaya,Forum RTRW,Bank Sampah Jitu,Gerpes’h Jitu,Bank Sampah MasBro,Bank Sampah Berkah Bersama,Papesa,Forkesa dan Ibu Ibu Pengajian yang ada di wilayah Kelurahan Kebonsari Kulon.