Kunjungi Kelurahan Kebonsari Kulon, Kadis DKP3 Kota Probolinggo Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024

  • Feb 07, 2024
  • mas oman
  • Seputar Kegiatan Sosial

Probolinggo ( 7/2/24 ) Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo ,Ir. Aries Santoso M.M. mengunjungi ke Kelurahan Kebonsari Kulon, untuk memantau pelaksanaan pemberian bantuan beras kepada warga masyarakat di Kelurahan Kebonsari Kulon.Berdasarkan pantauannya, Aries mengatakan bahwa proses penyerahan bantuan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tersalur dengan baik. Ia mengungkap bantuan sebesar 10 kilogram itu akan diberikan bertahap. 

 

Jumlah beras yang di salurkan yaitu sebanyak 1982  ( Seribu Sembilan Ratus Delapan Puluh Dua ) sak . " ini merupakan bantuan pemerintah melalui KEMENKO PMK . Tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk mengupayakan ketersediaan ketahanan pangan di Indonesia supaya tidak terjadi kerawanan pangan  dan juga untuk membantu masyarakat untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang harga beras selalu naik." ucap Aries.

" data penerima bantuan bukan di amil dari data DTKS melainkan data P3KE ( Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang di kelola oleh KEMENKO PMK. dan tujuan penyaluran ini adalah untuk antisipasi gejolak harga pangan ( beras ) di pasaran " tambah Yudha yang merupakan Kabid DPKPP Kota Probolonggo.

 

“Terkait dengan dampak-dampak bencana yang dimusim penghujan ini, bantuan pangan penting untuk menjaga kesejahteraan dan mencegah peningkatan kemiskinan. Secara khusus pemerintah juga memberikan prioritas pada wilayah yang memiliki risiko kerawanan untuk menjaga ketahanan pangan serta membantu menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

Berikut video lengkapnya apa yang di sampaikan oleh Bapak Aries juga Bapak Yudha terkait dengan kegiatan penyaluran bantuan pangan tahun 2024 :

Bapak  Lurah Ikromi menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan pangan beras tahun 2024 dari Pemerintah ,yang dalam hal ini KEMENKO PMK , yang mana ini bisa menekan inflasi harga beras yang beredar saat ini di pasaran .  ( oman )

Berikut wawancara kami bersama Bapak Ikromi selaku Lurah Kebonsari Kulon.