Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras 2024 tahap 2 telah dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Kebonsari Kulon

  • Mar 05, 2024
  • mas oman
  • Seputar Kegiatan Sosial

Probolinggo ( 5/3/24 )  Sebanyak 1982 Sak Beras 10 kg mulai di bagikan kepada masyarakat Kelurahan Kebonsari Kulon, diketahui bahwa bantuan pangan beras ini adalah program pemerintah yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog.Bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024.

 

Sepeti tahap sebelumnya , bahwa data penerima bantuan beras 10 Kg ini merupakan data dari Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan telah menjadi kesepahaman antara Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Berikut hasil wawancara kami bersama Ibu Fatma selaku Kasie Pemas di Kelurahan Kebonsari Kulon :  

Disela - sela pembagian beras hadir Kordinator Bapang Kota Probolinggo, yaitu Ibu Evi bersama Tim. beliau menyampaikan bahwa di setiap kegiatan pasti ada masalah dan masalah pasti ada jalan keluarnya terkait dengan penerima bantuan yang sudah meninggal. pindah tempat tinggal atau lainnya. Berikut video lengkapnya bagaimana menyikapi permasalah seperti tersebut di atas bersama Ibu Evi Maskana , beliau adalah Warga RW 04 Kelurahan Kebonsari Kulon.

Terkait ketepatan salur bantuan pangan beras menjadi atensi Presiden Joko Widodo. Ini agar masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat terbantu dan merasakan manfaat dari salah satu paket kebijakan sebagai bantalan untuk melindungi stabilitas ekonomi akibat siklus El Nino, yang telah memengaruhi produksi dan pasokan pangan. ( oman )