FORKESA bersama PMI Kota Probolinggo ,Gelar Donor Darah Jelang Puasa Ramadhan 2024

  • Mar 07, 2024
  • mas oman
  • Seputar PKK, Seputar Kesehatan, Seputar Posyandu

Probolinggo ( 07/03/24 ) “Beramal dengan uang itu biasa, namun beramal dengan darah itu, luar biasaa”, kalimat ini menjadi slogan kegiatan donor darah tahun ini, yang tujuannya guna memotivasi gerakan donor darah. Melalui pamflet yang di share oleh pihak Forkesa Kelurahan Kebonsari Kulon di group group WhatsApp juga sosial media lainnya mengajak untuk mendonorkan darahnya kepada seluruh masyarakat di wilayah Kelurahan Kebonsari Kulon. 

 

Tampak Ibu Sri Mei , Ketua Kelompok Wanita Tani Srikandi juga ikut mendonorkan darahnya,Tidak mau kalah dengan Ketua KWT Srikandi, Bapak Firman Kamtoni juga ikut mendonorkan darahnya di sela sela kegiatan Tahap Penilaian Lomba Kelurahan Berhasil dan Pelaksana 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Kebonsari Kulon oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Kanigaran. Dengan wajah sumringah, Ia ( Firman ) merasa tetap sehat setelah donor, bahkan siap menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti.Sekantong darah, sangat membantu pasien yang membutuhkan. Jangan bosan berbuat baik." imbuhnya 

Dilihat dalam daftar hadir pendonor yang ada . tampak beberapa nama nama Ketua LKK Kelurahan Kebonsari Kulon yang juga ikut mendonorkan darahnya,diantaranya, di urutan pertama ada Bapak Oman sebagai Ketua KIM Mawar Putih Kelurahan Kebonsari Kulon, Anggota KWT, Ibu Murtiami, juga Ketua Forkesa sendiri yaitu Ibu Vivin .

 

Bapak Slamet ( ketua RW 16 ) yang dalam hal ini mewakili PMI Kota Probolinggo sangat berterimakasih kepada semua pihak termasuk di dalamnya Bapak Lurah Kelurahan Kebonsari Kulon yang sudah lama bekerja sama untuk kegiatan donor darah ini.

baca juga  : Melalui Inovasi Si Doraemon - Forkesa Bonsakul mendapatkan penghargaan dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo

Mudah mudah kegiatan ini  bisa terus berkelanjutan karena donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor . ( oman )