Kepala DKUKMP Ir. Fitriawati, M.M ,Tinjau Langsung Gelaran Pasar Murah di Kelurahan Kebonsari Kulon

  • Mar 22, 2024
  • mas oman
  • Seputar Pemerintahan, Seputar Kegiatan Sosial

Probolinggo ( Jum'at ,22 Maret 2024 ) Semenjak pihak Kelurahan Kebonsari Kulon nge - share pamflet pasar murah melalui WA Grup yang dibuat oleh Kelurahan,diantaranya grup Kader PKK,Grup Ketua RT/RW,KIM Mawar Putih,Warung Online dan grup lainnya dan dari grup tersebut masing masing anggota grup menjadikan status WA maka tepat jam 08:00 WIB dimulai pasar murah. Bertempat di ruang Aula pertemuan Kelurahan Kebonsasri Kulon pasar murah di gelar. Warga masyarakat mulai pukul 07:30 IB sudah mulai berdatangan untuk mengambil kupon antrian yang di sediakan oleh Tim dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan ( DKUKMP).

  

Sebanyak 400 karung beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) kemasan lima kilogram dijual dengan harga Rp 51 ribu. Setiap warga di batasi pembeliannya hanya 1 sak guna untuk pemerataan supaya masyarakat yang lainnya bisa kebagian .Dalam pamflet tertulis " diutamakan warga kelurahan kebonsari kulon " untuk itu sebagaian masyarakat yang datang untuk membali beras adalah warga kelurahan kebonsari kulon karena kegiatan pasar murah ini digelar setiap hari oleh DKUKMP yang berkerjasama dengan Bulog Kota Probolinggo. Sesuai jadwal yang  ditandatangani oleh Sekertaris DKUKPM Bapak Ir Muh.Sulhan ,M.M bahwa kegiatan pasar murah di gelar mulai tanggal 04 Maret - 04 April 2024  se- kota Probolinggo.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan  yang tinggi di pasaran ,senada dengan apa yang di sampaikan Ibu Ir. Fitriawati, M.M. selaku Kepala DKUKMP ,berikut hasil wawancara Ketua KIM Mawar Putih bersama Ibu Fitriawati :

Tampak hadir juga di kegiatan pasar murah yaitu Bapak Noor Aly selaku Camat Kanigaran dan 3 pilar dari Kelurahan Kebonsar Kulon.

 

Berikut pernyataan dari Bapak Ikromi Wida Utama yang dalam hal ini menjadi tuan rumah di gelaran pasar murah tahun 2024.

“Masyarakat tidak perlu risau untuk stok beras kedepannya,berharap kedepannya harga beras bisa lebih stabil dan membaik. Karena Bulog siap untuk terus melakukan pasar murah , baik terjun langsung ke konsumen bersama dinas terkait maupun melalui distributor-distributor beras yang ada di Kota Probolinggo. ( oman )